Skip to main content

Psikologi Warna



Warna berfungsi Untuk memberikan vibrasi tertentu di dalam suatu DESAIN GRAFIS. Begitu hebatnya kekuatan warna, sehingga bisa memberikan efek psikologis kepada semua orang yg melihatnya.
Psikologi Warna Di Dalam Desain Grafis
Merah
Merah adalah warna yg kuat sekaligus hangat. Biasanya di gunakan Utk memberikan efek psikologi ‘panas’ , ‘berani’ , ‘marah’ dan ‘berteriak’.
Di dalam desain grafis, kita bisa menggunakan warna merah sebagai aksen karena sifatnya yg kuat.
Hijau
Hijau adalah warna yg tenang karena biasanya di kaitkan dgn lingkungan dan alam. Di dalam desain grafis, kita bisa menggunakan warna hijau Utk memberikan kesan segar. Dan dgn mudah kita bisa memberikan nuansa membumi dgn kombinasi warna hijau dan coklat gelap.
Biru
Biru adalah warna favorit para pria dan termasuk warna yg ‘dingin’. Kalau di dunia desain grafis, biru sering di sebut “warna corporate” karena hampir semua perusahaan menggunakan warna biru sebagai warna utamanya. Tidak heran memang, karena biru merupakan warna yg termasuk tenang dan bersifat penyendiri.
Kuning
Kuning adalah warna yg ceria, menyenangkan dan menurut saya sedikit ‘melompat-lompat’. Tidak heran warna kuning identik dgn mainan anak-anak, seringkali di gunakan Utk mendapatkan perhatian orang. Ingat rambu lalu lintas yg memberikan tanda bahaya? Semua di dominasi warna kuning atau merah (yg masih satu garis keturunan).
Ungu
Ungu adalah warna yg memberikan kesan spiritual, kekayaan dan kebijaksanaan. Dgn menggunakan warna ungu kita bisa memberikan kesan unik pada desain kita, baik kita menggunakan secara dominan atau hanya sebagai aksen saja. Kelemahannya adalah sngt susah di padukan dgn warna lain, kita harus ekstra memikirkan warna yg cocok bersanding dgn warna ungu.
Cokelat
Coklat adalah warna bumi, memberikan kesan hangat, nyaman dan aman. Namun selain itu, coklat juga memberikan kesan ’sophisticated’ karena dekat dgn warna emas. Bisa di baygkan kesan ‘mahal’ desain dgn kombinasi warna hitam dan coklat muda.
Dan tidak lupa, coklat juga bisa memberikan nuansa ‘dapat di andalkan’ dan ‘kuat’.
Orange
Oranye adalah hasil peleburan merah dan kuning, sehingga efek yg di hasilkan masih tetap sama, yaitu ‘kuat’ dan ‘hangat’.

Dari sisi psikologis sebenarnya warna oranye memberikan kesan tidak nyaman, dan sedikit gaduh.
Merah Muda
Merah muda adalah warna yg feminin, kalau menggunakan warna ini pasti kamu berurusan dgn sesuatu yg bersifat kewanitaan..
Putih
Putih adalah warna yg murni, tidak ada campuran apapun. Makanya sering di anggap sebagai warna yg menimbulkan efek suci dan bersih. Ktika kita ingin membuat desain yg simple dan minimalis, menggunakan warna putih adalah langkah yg tepat
Hitam
Hitam adalah warna yg gelap, suram, menakutkan tetapi elegan. Saya merasa elemen apapun jika di taruh di atas background hitam akan terasa lebih bagus
Rangkuman
Kombinasi warna yg tepat dapat memberikan karakter dan vibrasi pada suatu desain grafis. dan pada akhirnya mengerti pesan yg kita sampaikan melalui visual secara keseluruhan

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH SOAL PPKn 2015 - 2016 Dengan Jawaban

1.Salah satu perbutatan yang dilakukan sebagai bagian dari serangan yang meluas atau sistematik yang diketahuinya bahwa serangan tersebut ditujukan secara langsung terhadap penduduk sipil disebut
a. kejahatan apartheid
b. kejahatan perang
c. kejahatan kemanusiaan
d. kejahatan genosida
e. kejahatan berat
Jawaban : C

2.Hak asasi manusia metupakan hak asasi yang melekat secara kodrati pada setiap manusia merupakan pendapat dari ….
a. Thomas Hobbes
b. John Locke
c. Thomas Aquainas
d. Plato
e. Frans Magnis Suseno
Jawaban : B

3.Berikut contoh kasus pelanggaran HAM di masyarakat seperti dibawah ini, kecuali ….
a. pemaksaan kerja kepada anak dibawah umur
b. sanksi terhadap siswa yang tidak mengerjakan tugas
c. penganiayaan orang tua terhadap anaknya
d. tidak diberikannya upah pembantu rumah tangga oleh majikannya
e. memberikan kejutan ulang tahun dengan cara vandalism kepada teman
Jawaban : B

4.Berikut yang bukan termasuk dalam hak social budaya adalah
a. hak memperoleh pendidikan
b. hak memperoleh pengajaran
c. hak…

[Paket] Tugas PKN BAB 7

SOAL :




JAWABAN :

Tugas Mandiri 7.1 Hal 23 : 
- Otomatis negara kita akan hancur dan ancaman dari luar negeri itu akan bebas keluar masuk ke negara kita bisa bisa negara dikuasai semua oleh negara asing atau luar negri

Tugas Mandiri 7.2 Hal 27 : - Yang jelas negara kita hancur dari dalam 
ancaman non militer kan banyak sisi 
seperti korupsi itu menurut saya termasuk ancaman non militer 
lama kelamaan negara itu akan tenggelam oleh penjajahan diri nya sendiri dan bisa disebut juga buduh diri didalam negara tersebut 
Tugas Kelompok 7.1 Hal 32 :
Politik luar negeri merupakan fornulasi antara kepentingan domestik dengan keadaan konstelasi politik internasional. Bukan hanya berdasarkan pada kepentingan nasional suatu negara, melainkan politik luar negeri juga harus mempertimbangkan keadaan dunia. Dalam pembahasan kali ini, aktor intelektual memiliki peranan sangat penting dalam menentukan arah kebijakan politik luar negeri negara tersebut.

Dalam kaitannya dengan politik luar negeri Indonesia, setiap…

[Paket] Tugas PKN BAB 9

SOAL :











JAWABAN :  Tugas Mandiri 9.1 1.Ya Alasan : Karna dapat mengganggu acara tersebut 2.Bukan Alasan : Karna memang harus dan wajib kalo para korupsi dipenjarakan 3.Ya Alasan : Agar bisa saling menguntungkan di kita juga dan dipimpinan juga 4.Bukan Alasan : Prilaku yang dibuat itu tidak baik , lebih baik memilih dengan adil 5.Ya Alasan : Iya memang harus itu biar tidurnya nyenyak 6.Ya Alasan : Agar tidak terjadi kesalah fahaman dan bisa digunakan dengan sebagaimana yang harus dilakukan 7.Ya Alasan : Agar aktif dan pintar , tidak hanya diam dan pasif apalagi tidak menghasilkan sesuatu 8.Ya Alasan : Sebagai warga negara harus wajib memilih untuk memimpin negara ini secara adil dan bertanggung jawab 9.Bukan Alasan : Meskipun kita warga biasa kita harus terus mengontrol kebijakan pemerintah dalam bertindak 10.Bukan Alasan : Harus berifikir sebelum bertindak apakah yang saya lakukan benar?
Budaya Politik Indonesia adalah : Budaya Politik Indonesia merupakan pola perilaku suatu masyarakat dalam kehidupan benegar…