Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2017

Budaya Para Remaja Indonesia Dalam Perkembangan Minat. . .?

Tepat minggu kemarin, bertepatan tanggal 15 Oktober saya bersama teman teman lagi ada agenda mcv dikampus kebetulan saya dijemput oleh teman saya untuk berangkat bersama.
Saya dan teman saya tersebut ketika menuju ke arah kampus sebari mengobrol mengenai pembahasan yang wakti itu pernah saya buat vote atau jejak pendapat didalam suatu social media yaitu instagram antara pilihan bagaimana seseorang mengembangkan minat. . , dan bagaimana seseorang mengembangkan minat baca? Nah kebetulan teman saya ini berpendapat bahwa seseorang itu benar dengan bertanya bahwa bagaimana seseorang mengembangkan minat baca? Dan aku tanya kepada dia waktu itu, kenapa memilih pendapat itu dia menjelaskan bahwa seseorang dapat minat baca dengan cara membaca lain halnya yang dia lakukan tiap minggu yaitu gelar buku untuk dibaca secara gratis loh.
Menurut saya masing masing orang tidak bisa dipaksakan untuk meningkat minat bacanya dengan membaca karna kenapa? seseorang ada yang suka membaca dan ada juga yang ti…

Menurut Saya Minuman Mango Thai Itu. . . .

Mango Thai atau Manggo Thai sih?
Ditulisan notanya adalah Manggo
Tapi dikemasannya atau gelasnya Mango
Yang benar mana sih ini hayooo.. wkwkwk

Okay langsung saja saya akan berbagi cerita mengenai minuman yang lagi hits kali ini yaitu menuman yang mangganya sangat terlalu banyak yang akan di jus dan diberikan toping mangga, nggak bayangkan dong kalo rasanya bakal gimana sangat sangatlah eneg.

Tidak hanya jus mangga dan toping mangga tapi dibagian tengah sebelum toping diberi seperti cream putih yang rasanya ada kelapanya atau disebut biasanya ada nata the coco loh, dimana rasanya itu putih putih dan memilik rasa kelapa yang segar tentunya.

Untuk Penampakan minumannya adalah seperti dibawah ini loh!
Kalau dilihat sih tidak ada yang berbeda dari jus mangga seperti umumnya hanya beda dikasih cream dan toping mangga aja loh.
tapi jujur ya menurut saya belum ada ciri khas tersendiri dari minuman ini, sepertinya minuman ini telah dilakukan oleh luar negara dan ditiru oleh negara kita oleh karna itu …

Main ke Kampung Coklat, Blitar punya loh!

Main ke Kampung Coklat, Blitar punya loh! Haloo! 2017
Kali ini saya akan menceritakan sedikit perjalanan saya waktu berjalan jalan ke kampung coklat yang berlokasi di blitar bersama keluarga. Dimana saya berangkat dari rumah pagi sehingga sampai sana sudah lumayan siang karna perjalanan relative  jauh dan untung tidak macet. Oh iya waktu perjalanan kesana ada dua jalur, ada yang tinggal lurus saja sehingga sampai ketujuan dan yang kedua kita harus melewati bendungan air besar sih, pemandangannya cukup indah sih kalo dilihat tapi hanya satu jalur, jadi harus gentian dan dikenakan biaya tentunya. Nah sampailah disana seperti ini tempat depan wisatanya. Cukup menarik sih kalau dilihat
Nah didepan sini kita tidak langsung masuk dengan dikenakan biaya, jadi kita bisa jalan di lorongnya untuk melihat desain dari kampung coklat tersebut. Selang jalan beberapa meter sampailah kita di tempat loket sebagai tempat masuknya loh. Seperti ini


Dalam loket tersebut sudah tertera bahwa htm atau harga …

Jurnal Singkat #2 Mengenai Peran Serta Jenis-Jenis Penelitian

Peran Serta Jenis-Jenis Penelitian
Septhian Yoga Syahputra
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Pendahuluan Tujuan manusia melakukan penelitian ialah untuk menyelidiki keadaan dari, alasan untuk, dan konsekuensi terhadap suatu set keadaan khusus. Keadaan tersebut bisa saja dikontrol melalui percobaan (eksperimen) ataupun berdasarkan observasi tanpa control. Penelitian memegang pernan yang amat penting dalam memberikan fondasi terhadap tindak serta keputusan dalam segala aspek pembangunan. Penelitian adalah sangat sulit, bahkan tidak mungkin sama sekali, untuk memperoleh data yang terpecaya yang dapat digunakan dalam perencanaan pembangunan, jika penelitian tidak pernah diadakan, serta kenyataan-kenyataan tidak pernah diuji lebih dahulu melalui penelitian. Tidak ada satu Negara yang sudah maju dan berhasil dalam pembangunan, tanpa melibatkan banyak daya dan dana dalam bidang penelitian. Pembahasan A.Jenis – Jenis Penelitian 1.Penelitian Dasar Penelitian dasar atau disebut penelitian murni adala…

Jurnal Singkat Perbedaan Cara dalam Suatu Penelitian

Perbedaan Cara dalam Suatu Penelitian
Septhian Yoga Syahputra
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Pendahuluan Tujuan manusia melakukan penelitian terhadap suatu fenomena adalah untuk mencari kebenaran ilmu pengetahuan. Pertanyaan mendasar yang muncul kemudian adalah bagaimana cara memperolehnya? Tentu, jawaban yang dapat diberikan adalah dengan menggunakan metodologi. Dalam hal ini, metodologi menjadi ciri khas dalam ilmu pengetahuan itu sendiri beserta kelebihan dan kekurangannya. Termasuk juga pendekatanpendekatan yang selama ini berkembang. Pendekatan dalam riset ilmu-ilmu sosial sampai saat ini juga masih menjadi perdebatan panjang di antara para ahli. Di antara ilmuwan sosial yang terlibat dalam perdebatan metodologi riset sosial tersebut adalah Auguste Comte, Emile Durkheim, Karl Marx, John Stuart Mill, dan Max Weber. Mereka terpecah menjadi tiga kelompok besar yang mewakili pemikiran masing-masing, yang kemudian sering disebut sebagai perspektif ataupun paradigma. Ketiga perspektif …